11 Strategi Terbukti untuk Meningkatkan Pendapatan AdSense Anda

November 05, 2020

 Menggunakan AdSense & ingin meningkatkan pendapatan Anda?


Di sini, saya berbagi kiat yang akan membantu Anda meningkatkan pendapatan.


AdSense adalah program periklanan teratas untuk blogger.


Saya telah menulis secara ekstensif tentang beberapa alasan bagus  untuk menggunakan AdSense . Bagi mereka yang baru mengenal blog , berikut adalah panduan lengkap kami  untuk membuat akun AdSense .

Sekarang saatnya untuk melangkah maju dan mempelajari beberapa tip dasar serta lanjutan untuk meningkatkan pendapatan AdSense .

Salah satu faktor yang harus Anda pertimbangkan dengan serius melibatkan penempatan iklan Anda. Berhati-hatilah untuk memastikan Anda tidak melanggar kebijakan AdSense dengan menempatkan iklan Anda dengan cara yang memaksa pengguna untuk mengekliknya. Selain itu, pastikan jangan pernah meminta seseorang untuk mengeklik iklan Anda.


Dengan pertimbangan penting tersebut, antarmuka baru AdSense memiliki beberapa fitur yang mudah digunakan yang akan membantu meningkatkan pendapatan Anda.


Kiat DIY untuk meningkatkan pendapatan AdSense:

Biasanya dikatakan bahwa lalu lintas berbanding lurus dengan uang di blogging, tetapi ini tidak akurat dalam hal periklanan AdSense. Alasannya adalah ada banyak faktor yang memengaruhi penghasilan AdSense Anda . Ini termasuk penempatan iklan, jenis iklan, sumber lalu lintas dan yang terpenting,  BPK AdSense .

Jika Anda melakukan penelitian kata kunci , perhatikan kolom BPK. Semakin tinggi BPK, semakin baik bagi Anda sebagai penerbit Adsense. Jika Anda menargetkan BPK tinggi, maka jumlah kata, kata kunci, dan klik pada iklan Anda biasanya akan lebih tinggi.

Anda juga dapat menggunakan alat seperti SEMRUSH untuk menemukan kata kunci yang menguntungkan.

Satu hal yang saya tidak suka tentang Adsense adalah jenis periklanan berbasis Internet ini memiliki pengaruh paling kecil pada saluran kinerja saya.

Dengan semua itu, mari kita lanjutkan ke tujuan posting ini yaitu untuk memberi Anda pemahaman tentang cara-cara meningkatkan penghasilan Google Adsense.

1. Gunakan Ezoic (pengoptimalan otomatis AdSense)



Yang ini berlaku untuk Anda hanya jika Anda mengendarai lebih dari 20.000 tampilan halaman sebulan. Jika itu bukan Anda, maka Anda harus menggunakan metode manual untuk pengoptimalan AdSense.

Kita semua tahu bahwa penempatan iklan dan ukuran iklan adalah dua aspek penting dalam meningkatkan pendapatan AdSense. Namun, tantangannya adalah menguji semuanya secara manual. Di sinilah Anda harus memanfaatkan alat kecerdasan buatan seperti Ezoic .

Ini adalah alat gratis dan tersedia untuk semua blogger yang memiliki lebih dari 20.000 tampilan halaman dalam sebulan. Layanan ini setelah dikonfigurasi (pengelola akun Anda akan membantu Anda), secara otomatis akan mulai bereksperimen dengan Iklan untuk mengoptimalkan pengalaman pengguna. Alasan mengapa saya menyukai Ezoic dan menyarankan Anda ini sebagai hal pertama adalah karena ini paling berfokus pada pengalaman pengguna, yang tidak hanya membuat pembaca Anda senang tetapi juga membantu Anda mendapatkan lebih banyak uang.

Selain itu, pengalaman pengguna yang baik adalah sinyal SEO positif yang pada gilirannya meningkatkan peringkat Anda. Saya telah melihat beberapa pembaca ShoutMeLoud yang mulai mendapatkan 30-60% tambahan dari AdSense setelah menggunakan Ezoic .

2. Tingkatkan Ukuran / Lokasi:

Ini adalah salah satu faktor paling umum yang terlibat dalam mendapatkan RKT rendah vs. tinggi.

Anda harus mencoba menempatkan iklan Adsense di sekitar konten dan di paro atas. (Iklan paro atas berkinerja jauh lebih baik daripada iklan paro bawah!)

Anda dapat memadukan iklan dengan desain situs Anda.

Ada satu hal yang sering diabaikan oleh blogger - iklan berbasis link. Iklan berbasis tautan berbeda dari iklan spanduk, dan iklan tersebut tidak menurunkan RKT iklan utama jika dioptimalkan dengan benar. Saya biasanya lebih suka menyimpan jenis iklan ini di navbar header.

Saat Anda mendesain situs web untuk penghasilan Adsense, Anda harus mengingat peta panas  AdSense . Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah membuat tema dan desain yang dioptimalkan untuk Adsense untuk situs baru Anda.

Berikut beberapa ukuran Adsense yang bekerja paling baik:

  • 336 * 280: Kotak Besar
  • 300 * 250:
  • 728 * 90
  • 160 * 600
Seperti yang Anda lihat, dalam ukuran dunia Adsense itu penting.

3. Sumber lalu lintas dan lokasi Anda penting:

Iklan Adsense bekerja paling baik bila lalu lintas Anda berasal dari mesin pencari. Selain itu, iklan berbasis minat mungkin tidak berjalan dengan baik jika Anda mendapatkan lebih banyak lalu lintas langsung.

Banyak orang mengeluh tentang BPK rendah dan pendapatan Adsense rendah meskipun meninggalkan jutaan tayangan per bulan. Ini sebagian besar disebabkan oleh BPK dan sumber lalu lintas. Mulailah menargetkan lalu lintas dari negara-negara seperti Amerika Serikat dan Inggris, dan Anda akan mendapatkan BPK yang tinggi.

4. Adsense untuk Pencarian: Tambahkan sumber pendapatan tambahan

Adsense menawarkan banyak cara untuk memonetisasi situs Anda, dan Anda harus mencoba memanfaatkan semua jenis iklan. Adsense untuk Pencarian tidak hanya membantu Anda menghasilkan uang, tetapi juga membantu navigasi pengguna. artikel ini akan saya update untuk mempelajari ini  lebih lanjut pada artikel terbaru

5. Penargetan bagian Adsense: Buat iklan lebih relevan

Adsense adalah jaringan iklan kontekstual yang bekerja berdasarkan konten halaman Anda, dan ini termasuk header dan footer Anda. Jadi iklan yang ditampilkan melalui Adsense harus sangat relevan dengan konteks artikel Anda.

Penargetan bagian Adsense adalah teknik cepat untuk menambahkan dua baris kode sebelum dan sesudah konten, sehingga menargetkan iklan Anda ke konten.

6. Gunakan Iklan Gambar atau Teks dengan bijak:

Salah satu mitos AdSense adalah iklan gambar berfungsi lebih baik. Dengan memblokir suatu jenis iklan atau kategori iklan, Anda mengurangi persaingan pada iklan Anda, dan ini juga menurunkan CPM iklan Anda. Saya lebih suka menggunakan kedua jenis iklan tersebut.

7. Tempatkan Iklan di Antara Posting:

Jika Anda ingin meningkatkan pendapatan Adsense, Anda dapat dengan mudah mengkonfigurasi iklan Adsense agar sesuai dengan latar belakang dan warna halaman Anda, dan menambahkan iklan gambar 468 * 60 atau iklan tautan teks di antara posting. Anda juga dapat menambahkan 7-10 gambar, ingatlah bahwa Anda ingin menawarkan pengalaman pengguna yang baik kepada pembaca Anda. Pastikan untuk menambahkan ruang yang cukup antara iklan & konten, agar tidak melanggar kebijakan AdSense.

8. Penargetan penempatan:

Ini adalah salah satu ide yang tidak diterapkan oleh banyak blogger. Saat membuat saluran, Anda memiliki opsi untuk menambahkan lebih banyak detail tentang jenis iklan Anda, dan kemudian menempatkan iklan Anda untuk dilelang di pasar dengan memilih untuk penargetan penempatan. Ini meningkatkan persaingan, dan nilai iklan di situs Anda naik. Anda harus mengaktifkan ini secara manual untuk setiap saluran khusus. Untuk mengaktifkan penargetan penempatan di saluran khusus Anda yang ada, masuk ke akun Adsense Anda> Iklan saya> Kustom> Saluran Khusus. Selanjutnya, klik salah satu nama dan layar akan muncul. Cukup tambahkan detailnya dan beri tanda centang pada penargetan penempatan.

9. URL Daftar Hitam AdSense (blacklist):


Ada banyak pengiklan yang membayar sangat sedikit per klik. Dulu ada situs yang menampilkan "daftar hitam" iklan Adsense, tetapi jika Anda telah menyusun daftar Anda sendiri atau Anda mengetahui situs mana pun dengan kinerja yang sangat buruk, Anda dapat memblokir URL pengiklan tersebut. Saya telah melakukannya sendiri, dan pendapatan saya meningkat 10% dalam waktu satu minggu. Anda juga dapat memblokir iklan pesaing Anda agar tidak ditampilkan di situs Anda.

10. Pemblokiran Kategori AdSense:

Di antarmuka Adsense baru, fitur pemblokiran kategori menjadi lebih mudah digunakan. Anda dapat dengan cepat melihat kategori iklan mana yang berkinerja buruk, dan Anda dapat memblokir kategori tersebut. Saya biasanya memblokir kategori yang memiliki persentase tayangan yang baik tetapi persentase penghasilan yang sangat rendah. Ini juga dapat dikonfigurasi melalui halaman iklan "izinkan" dan "blokir".

11. AdSense untuk YouTube:

Jika Anda adalah penerbit video atau jika Anda mengupload video ke YouTube, Anda dapat memonetisasi video berhak cipta Anda menggunakan program penerbit YouTube. Saya telah menggunakannya untuk waktu yang lama, dan kinerjanya sangat baik. Performa, tentu saja, tergantung pada lalu lintas yang didapat video YouTube Anda.

Bereksperimen dan teruslah bereksperimen:

Jika satu-satunya sumber pendapatan Anda adalah pendapatan Google Adsense, mungkin tips ini akan membantu Anda.

Penting untuk menguji berbagai hal dan melihat mana yang terbaik untuk Anda. Misalnya, Anda dapat bermain-main dengan warna tautan dan melihat kombinasi warna tautan mana yang menghasilkan RKT maksimum, dll.

Jangan ragu untuk membagikan tip yang telah bekerja dengan baik untuk Anda dan telah membantu Anda meningkatkan pendapatan Adsense.


Artikel Terkait

Latest
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan