Penyebab Banned Google Adsense Update 2018

Desember 28, 2017
Belum lengkap rasanya jika blog atau situs kita tidak ada iklan dari google, rasanya bagaikan wanita tanpa make up. Ok lah nggak apa-apa yang penting waras iso mangan lan slamet dunia akhirat.
Google Adsense Logo
Google Adsense

Penyebab Baned Akun Google Adsense

Pada pembahasan ini saya akan membahas masalah penyebab banned akun adsense sesuai pengetahuan saya. jadi jika ada yang salah mohon di koreksi.

1. Melanggar Term Of Services Google Adsense

Kita sebagai publisher harus memahami dan menaati peraturan dan larangan yang ada pada google adsense, jika kita tidak memahami, mengetahui dan menaati peraturan maka google adsense dengan senang hati untuk menyuspend akun kamu.

2. Klik Iklan Sendiri

Dari kata-katanya saja udah mengerikan "Klik iklan sendiri". Google Adsense sangat tidak menyukai publisher yang melakukan kecurangan dengan cara mengeklik iklannya sendiri, Jangan mengira team google adsense tidak mengetahui, Google adsense memiliki system yang sangat canggih so buat kalian yang mencoba mengakali atau berlaku curang dengan cara klik iklan sendiri maka akun google adsense hanya tinggal kenangan. 

3. Konten Blog Copy Paste

Tidak banyak para blogger melakukan copy paste mungkin ini sudah menjadi hal yang wajar.
Namun jangan mencoba copy paste untuk blog yang terdapat google adsense, jika pemilik konten melaporkan ke pihak google maka tanpa ragu-ragu akun kamu akan terkena banned walaupun kamu sudah mengajukan banding sekalipun. 
Google sangat menghargai karya mereka dan menghargai hak kekayaan intelektual

4. Memasang Iklan Pop Under

Jangan sekali-kali memasang iklan jenis Pop under, karena google tidak menyukai blog yang menyusahkan pengunjung dan kemungkinan pop under tersebut mengandung malware sehingga akun adsense kamu dalam masalah besar.

5.Trafik Blog/Website Rendah

Pada saat mendaftar google adsense tidak begitu peduli dengan trafik blog/website kamu, bahkan jika memenuhi syarat blog dengan trafik 20 view perharipun bisa diterima oleh google adsense.

Nah berbeda jika kamu sudah memiliki adsense dan akan memulai bisnis publisher ini, jika trafik blog rendah secara terus menerus maka ini team google adsense menganggap kita tidak serius mengurus blog dan blog sampah seperti ini akan memicu banned akun. So uruslah trafik kamu.

6. Blog Made For Adsense

Blog made for adsense adalah blog yang hanya bertujuan untuk mendapatkan penghasilan dan tidak memikirkan isi kontennya. Banyak sekali artikel namun sangat minim sekali informasi dalam blog jenis ini sehingga blog seperti ini tidak akan bermanfaat bagi pengunjung dan tentunya tidak relevan dengan iklan google adsense. Nah dengan ini lebih baik kita membuat sebuah blog yang bermanfaat untuk pengguna internet.


7. Kata-Kata Terlarang (Bad Word)

Jika kamu tidak ingin google mengirim surat cinta lewat gmail maka sebaiknya tinggalkan kata-kata terlarang pada artikel kamu. kamu bisa mencari informasi tentang ini karena banyak sekali dan tidak mungkin saya tuliskan disini.

Namun kata Mba Indri pemilik blog juragancipir mengatakan "Tidak ada rumus baku untuk kata-kata terlarang, intinya adalah kata-kata atau kalimat yg tidak pantas dan tidak sopan akan dianggap terlarang oleh sistem google. Sedangkan kata-kata “download” tidak dilarang, yg dilarang adalah perbuatan yg melanggar hak cipta."
Nah sudah paham kan?


8.Iklan tidak tayang pada halaman ternetnu

Pada umumnya iklan adsense akan tampil setiap kita mempublikasikan artikel, namun jika artikel yang baru kita publish tidak menayangkan iklan maka kita harus melakukan tindakan dengan memindahkan artikel ke draft. seperti yang saya tulis pada poin 7 maka cobalah kita kaji kembali apakah ada kata-kata sensitif yang tidak pantas.

9. Blog Auto Post

Blog auto post adalah blog otomatis yang menerbitkan artikel, dimana artikel yang terpublish adalah artikel duplikat dari blog lain. blog semacam ini adalah blog sampah dan makanan para polisi google adsense. jangan heran jika sebenarnya google adsense sering mengintai blog kita secara manual.


Nah itulah penyebab banned akun adsense, sebenarnya masih banyak mungkin saya akan membagikannya dilain waktu. semoga bermanfaat

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan