Tips Merawat Akun Google Adsense | Pemeliharaan Google Adsense

Desember 28, 2017
Semua orang yang mengetahui Google Adsense pasti sangat ingin memilikinya bahkan ada juga mereka yang membeli akun Google Adsense karena mendaftar sebagai publisher Adsense tidak instan.

Namun banyak sekali akun Google Adsense mereka terkena banned karena melanggar kebijakan, walaupun mereka merasa tidak pernah melanggar kebijakan sekalipun.

Google Adsense tidak pernah banned akun tanpa alasan, semua apa yang dilakukan Google Adsense pasti memiliki alasan dan tidak asal banned.

Google Search Engine


Pemeliharaan Akun Google Adsense

Pada pembahasan kali ini saya akan membahas tentang Tips Merawat Akun Google Adsense.

1. Penempatan Iklan Adsense

Seorang blogger yang tidak memahami pasti akan meletakkan iklan adsense dengan sembarangan yang bisa membahayakan nyawa akun mereka, atau mereka yang memang sengaja menempatkan iklan adsense agar pengunjung tidak sengaja mengeklik iklannya. Nah untuk permasalahan ini bisa kamu pelajari langsung di situs Googlenya Pelajari lebih lanjut

Sedikit tambahan, jangan meletakkan iklan adsense dibawah menu drop down, karena ini akan memicu klik tidak sengaja yang berakibat banned akun adsense.

2. Memantau Aktivitas Tidak Wajar

Jangan terlalu semangat dalam berbisnis adsense, jangan hanya memikirkan konten dan keindahan blog saja namun kamu harus selalu memantau aktivitas google adsense pada dashboard yang sudah disediakan. 

Jika menemukan aktivitas yang tidak wajar seperti trafik tidak seperti biasanya atau naik drastis dan terdapat boom klik maka kita harus melakukan tindakan dan langsung lapor ke google. untuk melaporkan aktivitas tidak valid silahkan Klik Disini.

3. Jangan Memasang Iklan Lain

Mungkin banyak mereka yang menempatkan iklan tidak hanya adsense saja dalam satu blog tapi bagi saya hal seperti ini jangan ditiru. karena  bisa saja iklan lain mengandung konten yang tidak pantas atau malware ketika pengunjung klik iklan lain tersebut maka akan menuju ke link download.


4. Jangan Menggunakan POP UP dan POP Under

Jangan menggunakan iklan lain seperti iklan popunder ketika pengunjung klik dimana saja pada halaman maka pengunjung akan otomatis masuk ke halaman lain, Google tidak menyukai ini sekalipun kamu membuat pop under untuk menuju situs kamu sendiri. Dan jangan memodifikasi agar iklan adsense muncul secara pop up (melayang).
Kamu bisa membuat PopUp untuk LikeBox Facebook. Karena ini tidak melanggar kebijakan google adsense

Baca Juga : Penyebab Banned Google Adsense

5. Gunakan Adblock Pada PC/ANDROID

Gunakan adblock ketika kamu ingin melihat blog kamu kamu, jika kamu ingin melihat hasil tayangan iklan maka gunakannlah VPN dan incognito browser. Ini gunanya untuk menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

6. Gunakan Google Analytic

Tools ini sangat penting dan wajib kita tautkan pada blog kita, karena kita bisa melihat kinerja blog kita, prilaku pengunjung, asal trafik, artikel yang banyak bounce ratenya, konten yang disukai pengunjung dan masih banyak lagi. Dengan ini kita bisa mengetahui apa yang harus kita lakukan untuk memelihara adsense dan meningkatkan penghasilan adsense.

Itulah Tips Merawat Akun Google Adsense versi saya sendiri, Sekian dulu dari saya, mungkin ada sedikit tambahan buat pemeliharaan adsense? silahkan berikan tips dari kalian melalui komentar, komentar yang memicu perdebatan akan saya hapus.

Artikel Terkait

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
Konversi Code
Disqus
Silahkan Berkomentar Dengan